#BAB2

image

Ghaisani, partner in crime since senior high school. Percayalah kami berdua wanita 🙂

Memasuki masa-masa SMA aku hampir benar benar tak ingat masa kecilku selain hal-hal yang menurutku menyakitkan (sampai saat ini).

Pada masa sma, aku benar-benar tumbuh menjadi generasi yang apatis, tak peduli apapun, tak peduli punya teman atau tidak, tak peduli dimusuhi, dimaki, dicintai atau apapun. Aku tumbuh dengan diriku sendiri, dengan luka yang kusembuhkan sendiri dan pura-pura kuacuhkan (atau kusembunyikan sampai diriku tak mengenali dirinya sendiri).

Kedekatan dengan keluargapun masih sama, aku hanya merasa dirumah dengan 2 orang yang sedarah denganku, tak kunjung juga ada komunikasi, entah karena aku tumbuh besar dengan laki-laki yang tak bicara atau apapun, aku tak peduli.

Di masa sma ini mungkin sedikit merubah pola pikirku, aku bertemu dengan orang-orang yang kusebut sahabat (sampai saat ini). Terlebih lagi aku menemukan arti sebuah kehangatan keluarga dari mereka. Aku mulai mengenal keluarga mereka, dan mereka menyayangiku seperti mereka menyayangi anaknya sendiri. Dan disinilah pesakitanku muncul kembali, rupanya aku tumbuh di keluarga yang tak normal, hampir-hampir tak tau bagaimana caranya saling berkomunikasi, tak ada acara makan bersama, jalan jalan, duduk bersama atau apapun (atau bisa disebut aku tak ingat sama sekali).

Dari mereka aku sadar, ada yang hilang dari diriku, sosok ayah ibu yang pengasih. Sedangkan ibuku sudah lama tak kulihat karena telah dianggil tuhan lebih dahulu, sedangkan ayahku ? Ia adalah robot yang menghidupiku, tak peduli bagaimana aku membentuk diriku, yang dia tau dia sudah menumbuhkanku dan menghidupiku (entah jika dari sudut pandangnya).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s