Jika jatuh cinta adalah pilihan, maka dari dulu aku akan menjatuhkan diri kepadamu.

Jika jatuh cinta bagimu adalah puisi paling melankoli di dunia, maka aku akan memberikanmu secawan embun pagi dari sungai terdekat dari bulan. agar kau bisa terus menikmatinya dengan terheran-heran.

Jika jatuh cinta bagimu adalah rindu yang sulit untuk kau tuntaskan, maka aku akan menempel bagimu bak darah pada daging yang tidak bisa dipisahkan satu-sama lain. agar kau rasa lengkap sudah hidupmu tak berkesudahan.

Jika jatuh cinta bagimu adalah sesuatu yang tidak ingin kau sudahi, maka aku akan meminta tuhan untuk mengirimkan keabadian di mata dan jiwamu. agar kau senantiasa tidak pernah merasa sendirian.

Namun ketika kau bertanya padaku apa arti dari cinta.

maka aku akan menjawab tentang jatuh yang tidak pernah bisa aku rencanakan, bagiku segala yang kau berikan padaku adalah basuh yang menyegarkan, keajaiban yang diturunkan secara terang-terangan.

Maka karena aku adalah manusia yang utuh, aku ingin memberikanmu sebisanya tubuhku, rencana mengomelimu setiap hari, menyediakan kopimu setiap pagi, menciumi bibirmu setiap malam, hingga menggenggam tanganmu setiap kali ada kesempatan.

Karena jatuh cinta kita kali ini adalah saling, maka akan pula kuberikan padamu cinta yang selalu kau pesan. juga akan kusediakan refilnya hingga kau bisa menenggaknya berulang-ulang.

surabaya, 11 januari 2021.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s